Selasa, 27 April 2010

PUSKESMAS MARGADANA NOMINATOR PENILAIAN CITRA PELAYANAN PRIMA TINGKAT NASIONAL


PDF Print E-mail
Written by Humas   
Friday, 16 April 2010 13:07
KOTA TEGAL – Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 6 April 2010  telah menyampaikan 12 nominator Unit Pelayanan Publik (UPP) untuk dinilai Tim Pusat dalam rangka penghargaan Citra Pelayanan Prima (CPP) tahun 2010, dan salah satu UPP yang menjadi nominatornya adalah Puskesmas Margadana Kota Tegal. Selain Puskesmas Margadana, UPP Puskesmas Kedawung Kab. Sragen ikut pula maju ke tingkat Nasional. Sementara 3 UPP Provinsi Jawa Tengah yang lolos adalah RSUD Dr. Moewardi, Akademi Keperawatan Provinsi Jawa Tengah dan UP3AD Kota Semarang 1. Sedangkan tujuh UPP Kabupaten/Kota lainnya adalah  BPMPP Kab. Banyumas, SMKN1 Kota Magelang, SMKN 2 Kab. Wonogiri, SMKN 1 Kab. Temanggung, PDAM Kab. Kudus, RSUD Dr. Soewondo Kab. Kendal dan RSUD Kab. Karanganyar.
Penilaian di tingkat provinsi Jawa Tengah telah dilaksanakan pada tanggal 24 Maret sampai dengan 1 April 2010 dengan peserta 35 UPP, terdiri dari 5 UPP Provinsi dan 30 UPP Kabupaten/Kota. Penilaian di tingkat pusat akan dilaksanakan mulai tanggal 20 – 23 April 2010. Untuk Kota Tegal, Tim penilai pusat yang berjumlah 5 orang akan melakukan penilaian dan peninjauan lapangan ke Puskesmas Margadana pada tanggal 21 April mendatang. Mereka akan didampingi oleh Krisno Utomo, S.Kom, yang merupakan tim pendamping dari provinsi Jawa Tengah. Pada ajang Citra Pelayanan Prima, ada 4 komponen yang dinilai, yaitu  :  visi misi Unit Pelayanan Publik (UPP);  Standar Operation Procedure (SOP);  Sumber Daya Manusia (SDM) di UPP; dan Sarana Prasarana di UPP.  Keempat komponen tersebut dirinci menjadi 23 indikator.
Walikota Tegal, Ikmal Jaya, SE, AK berharap keberhasilan Kota Tegal meraih Piala CBAN pada tahun 2009 yang lalu dapat diikuti dengan keberhasilan meraih Piala CPP melalui  UPP Puskesmas Margadana.   Namun demikian Walikota menekankan, hal  yang lebih pokok sebenarnya adalah  Pemerintah Kota Tegal bisa menjadikan penilaian CBAN tahun lalu dan CPP tahun ini sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan publik. Sebab alasan Pemkot Tegal  mengikuti penilaian bukan semata-mata  untuk meraih piala, melainkan untuk meningkatkan pelayanan publik sehingga kepercayaan dan kepuasan masyarakat  juga akan semakin meningkat.***(HumasKotaTegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUARA ANDA